Latest Posts

Senin, 09 Januari 2012

Memprediksi Kesehatan Dengan Warna Urine

Temannn….perlu diingat yaa…setiap hal yang diciptakan didunia ini pasti ada gunanya..contoh kecil dalam tubuh kita sebut saja urine. Urine yang biasa kita keluarkan setiap hari (yang kita  anggap tidak ada gunanya) ternyata memiliki kegunaan banyak lhoo…salah satunya yaitu untuk memprediksi kesehatan.sudah pernah belum mendeteksi kesehatan lewat urine kita.???

Caranya cukup mudah kog teman, tinggal melihat warna urine kita pada saat itu. Berikut ini adalah cara mengenali warna urine dan memprediksi kesehatannya:

Kuning
Menurut konsultan ahli urologi bahwa Urine sehat itu berwarna kuning pucat atau kuning gelap. Hal ini tergantung pada tingkat hidrasi, sehingga jika urine Anda tetap berada di koridor warna kuning, Anda bisa bernapas lega.
Hijau
Terry mengatakan bahwa Beberapa obat antiseptik dan anestesi memberikan warna semburat hijau pada urine. Ini karena biru metilen, pewarna yang kadang-kadang perlu diperjuangkan ginjal kita. Namun bila urine Anda berwarna hijau tidak usah terlalu khawatir.
Orange
Terry mengatakan bahwa urine berwarna orange adalah tanda disfungsi hati. Jika urine Anda berwarna seperti ini biasanya dibarengi dengan tinja yang berwarna putih, bisa jadi ini karena ikterus obstruktif. Jadi segera ambil tindakan bila urine Anda berwarna orange.
Cokelat
Urine cokelat menampakkan ada masalah ginjal. "Ini bisa menjadi tanda penyakit ginjal yang serius, bahkan fistula," kata Terry. Keadaan ini biasanya karena ada kebocoran usus ke kandung kemih Anda. Segera lari ke dokter Anda untuk kasus ini.
Merah
Ini benar-benar buruk. Merah berarti ada darah dalam urine Anda, dapat mengartikan pendarahan atau kanker. "Pada orang yang berusia lebih dari 40 tahun hipotesis pertama adalah kanker kandung kemih," kata Terry. Segera hubungi dokter dan lakukan deteksi dengan cepat.


Terima kasih sudah berkunjung dan membaca oret2 an yang kami tulis...mudah mudahan ada gunanya..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...